Liburan kali ini…

Ini seharusnya liburan yang ditunggu-tunggu karena jarang banget bisa libur lama tanpa potong cuti. Seminggu kemarin, saya benar-benar bermalas-malasan. Meskipun nggak pergi kemana-mana, saya berusaha nyibukin diri saja, he he he…

Hari pertama: All day at home. Setelah dari hari Sabtu ada di rumah terus, hari Senin yang terhitung hari pertama liburan, saya mulai bosan di rumah. Doing nothing! Nelpon sana-sini, orang pada sibuk dengan liburannya sendiri. Beberapa teman dekat saya, malah ada yang masih bekerja, cuma libur di tanggal merah.

Hari kedua: Masih, di rumah saja, browsing seharian. Sampai nge-teh sore-sore (Hwalah!) sendirian sambil baca majalah. Tapi hari ini lebih beruntung, habis nge-teh, di MSN ketemu dengan Ken dan AB yang ternyata berbaik hati mengajak saya jalan. Akhirnya, dadakan nelponin orang-orang yang available untuk diculik. Jadilah saya, AB, Ken, Balon, dan Nina pergi makan malam di Panecook, Puri Indah. Pulangnya, jalanan mulai ramai dengan orang-orang yang berkeliling mau mengumandangkan takbir.

Iseng, di perjalanan, saya menelpon untuk ngoceh-ngoceh ke si Oz yang sudah ada di Bandung dengan Nico, meninggalkan kami. Bersama Nina, saya ngatain dia nggak setia kawan, ada butuhnya aja baru ngajak, he he he…

Hari ketiga: Hari lebarannya, nih. Kalau orang-orang pada sibuk pergi bersilaturahmi, saya memilih untuk tinggal di rumah saja. Ternyata, menurut laporan orang-orang yang ke luar rumah, memang jalanan cukup padat. Pagi-pagi, sih, mungkin karena ngerasa bersalah, ada tawaran dari Oz untuk menyusul ke Bandung karena dia sudah mencarikan tempat menginap. Tapi saya sudah keburu malas dan ada janji untuk hari Jumat, nggak mungkin, kan, ke Bandung cuma semalam… Apalagi, ketika Balon nelpon malam harinya, jam 8 mereka belum berangkat. Akhirnya, saya menolak tawaran itu juga, setelah Nico, Ken, dan Balon ikutan ngajak juga. Janji adalah hutang, cuy… Seharian ini saya menonton Desperate Housewife season 4 sampai khatam, deh!

Hari keempat: Rabu tengah malam, saya sedang menonton dvd Desperate terakhir, Nina sms mengajak makan sushi besoknya. Langsung saja saya iyakan berhubung saya memang belum ada rencana dan lagi ingin makan sushi juga. Jadilah kami yang rencananya pergi berdua jadi beramai-ramai dengan keluarga saya plus Rita, pergi ke PIM 2.

Setelah makan, saya, Nina, dan Rita memisahkan diri untuk melanjutkan jalan-jalan lagi. Kami bertiga window shopping sambil berusaha mencari sendal dan sepatu baru, tapi hasilnya nihil. Keluar dari Kamiseta, kami bertemu dengan Cai dan keluarga. Setelah ngobrol sepanjang eskalator, Cai memutuskan untuk bergabung dengan kami lanjutin obrolan di Quickly. Tak berapa lama, keluarga Cai menjemput, ngajak pulang, maka kami kembali bertiga. Dan, selesai minum, kami pun pulang naik taksi.

Hari kelima: Inilah hari yang terencana dari sepanjang minggu liburan. Sejak hari Senin, saya janjian sama Memei dan Yeyen untuk bermain ke Waterbom PIK. Jam 9 pagi saya dan pasukan berangkat ke PIK. Wah, ternyata ramai juga yang mau main air hari itu, he he he… Seru juga luncur sana, luncur sini, dan ngapung sana-sini. Kalau hari-hari kemarin tiap sore hujan, hari ini maahari bersinar terus. Panas terik, tengah hari bolong nggak dirasa, alhasil setelahnya kulit kami pada merah-merah. Untungnya, dari dulu saya memang nggak gampang hitam atau merah-merah kulitnya, paling di wajah saja. Wah, hari ini menyenangkan!

Nah, sisanya adalah wikend yang saya habiskan seperti biasa, nonton atau nongkrong sana-sini bersama teman-teman. Duh, ingin liburan tidak berakhir-berakhir karena Senin ini sudah ngantor lagi…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s