Pahitnya “Bourbon”

Pernah makan biskuit coklat keluaran Monde dengan nama Bourbon? Tahu?

Saya tidak tahu apakah biskuit ini cukup dikenal di masyarakat atau tidak. Saya sendiri, dulu, ‘menemukan’ biskuit ini secara tidak sengaja, cuma coba-coba.

Awalnya, hari ini, teman di sebelah meja saya di kantor menawarkan biskuit ini pada saya. Melihatnya, saya langsung teringat sebuah kenangan yang nyaris saya lupakan.

Biskuit itu (pernah menjadi) favorit saya, kesukaan saya bersama kakak saya. Sejak pertama kami mencoba biskuit ini, selanjutnya selalu ada stok biskuit ini di rumah.

Sekarang, saya sudah hampir lupa dengan keberadaan biskuit ini. Setelah kepergian kakak saya, seolah ingin mengurangi rasa sakit dan melakukan penyangkalan, tanpa saya sadari, saya menjauh dari hal-hal yang mengingatkan saya padanya. Atau, mungkin hanya kakak yang memang benar-benar menyukai biskuit ini, saya hanya ikut-ikutan saja. Jujur, saya memang sangat mengidolakan dia.

Oleh karena itu, kehilangannya bagaikan kehilangan separuh dari diri saya. Amarah, tidak terima, penyangkalan, dan kekecewaan semua menumpuk jadi satu. Sekian lama tertatih-tatih mengatur langkah, tak ada yang sama lagi tanpa dirinya. Apalagi harus melihat teman-temannya masih ada di sekitar dan terus bergerak maju… Harusnya ia ada bersama mereka…

Setelah hampir 8 tahun tanpa keberadaannya, saya, sadar atau tidak, masih tidak rela kehilangannya, tidak rela melepaskannya… Hanya lupa!

Hari ini, hanya karena sepotong biskuit, saya kembali teringat luka yang terlupakan, tanpa bisa hilang bekasnya. Yah, bertahun-tahun ternyata tidak sanggup meredam segala sakit dan kecewa kehilangan dia. Hhh…

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

