Ketika komputer nggak ‘konek’

What a day! Hari ini, sampai jam makan siang tadi, komputer kantor nggak mau connect ke server. Alhasil, semua redaksi pada nggak bisa kerja dan cuma misah-misuh sambil mencari kesibukan.

Kesel juga, sih, beberapa hari belakangan, komputer kantor lagi nggak kooperatif banget, lamban dan koneksi internetnya juga lelet. Dan, ini benar-benar menghambat kerja karena kerjaan saya, kan, menulis, kalau komputer lagi lelet otomatis kerjanya juga ikutan lelet. Bayangin, di edisi yang lagi dikerjakan sekarang, saya belum menyetor satu tulisan pun, padahal Jumat minggu lalu, seharusnya, ada dua tulisan yang harus saya setor. Jadi, hari ini, seharusnya (lagi), ada EMPAT tulisan yang harus saya setor!

Daaaannnn….

Gara-gara komputer yang baru connect setelah jam makan siang, saya ragu apakah empat tulisan itu bisa disetor hari ini… Hhh…

Kesalnya ditambah dengan: tadinya saya memang nggak mau masuk hari ini karena nggak enak badan ditambah rada deman (Nih, badanya masih anget!), tapi berhubung pengen bayar utang jadilah saya tetap maksa masuk. Nyatanya, setengah harian nggak bisa kerja juga. (Malas nulis ‘surat cinta’ ini pakai tangan, baru disalin setelah komp nyala tapi belum bisa internetan…)

Akhirnya, setelah semua akses komp kembali normal (tapi masih tetap dengan keleletannya), semangat saya sendiri sudah merosot dan malah tersiksa dengan kepala yang sakit sehingga susah konsentrasi bekerja. Malah, melanjutkan menulis ini di blog. Ckckckk….

Tapi jadi kepikiran, betapa kerjaan zaman sekarang sangat tergantung pada komputer dan internet. Tanpa komputer rasanya, semua orang nggak bisa ngapa-ngapain, apalagi yang berprofesi jurnalis seperti saya. Ya, nggak, sih?

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

