Musim hujan datang, lagi

Sore kemarin semua orang jalan bergegas. Mereka lalu-lalang, hampir tak peduli dengan keadaan di sekelilingnya. Hanya ada satu hal yang ada di benak mereka: sampai di tujuan sebelum hujan turun.

Langit memang sudah gelap, bukan sekedar mendung lagi. Angin juga berhembus kuat, dingin menembus kulit. Pertanda hujan akan segera turun. Dan, saya ada di antara orang-orang itu. Sama-sama berharap hujan tidak turun sampai saya tiba di rumah.

Sudah beberapa hari ini, hujan turun (hampir) setiap sore. Bukan hanya gerimis atau rintik-rintik, tapi hujan deras yang segera membuat beberapa ruas jalan tergenang air dan ujung-ujungnya bikin macet. Nggak heran kalau sejak beberapa hari yang lalu, semua orang bergegas pulang sebelum hujan turun dan harus terjebak macet di jalan.

Setelah bulan-bulan kemarin matahari sempat begitu terik dan panas terus-menerus, tampaknya kali ini musim hujan benar-benar datang. Bukan hanya hujan yang numpang lewat di musim panas lagi…

Sialnya, minggu ini saya malah lupa membawa jaket. Punya jaket banyak tapi nggak guna karena semua ada di rumah BSD. Sudah dua hari ini, saya kedinginan dan kehujanan di jalan pulang. Untuk mengakali hawa dingin, saya mengeluarkan dan mengenakan baju-baju yang cukup tebal atau berlengan panjang. Sayangnya, AC di kantor seperti tidak mau kompromi. Di musim hujan ini malah semakin dingin rasanya, sampai tangan ini rasanya kaku-kaku semua.

Badan yang sejak minggu lalu sudah terasa kurang fit, semakin diuji rupanya. Kalau mau dirasa-rasa, seluruh badan saya ini rasanya mau rontok, pegal-pegal dan linu-linu semua. Mungkin, karena angin atau karena memang kurang istirahat. Tetapi saya tidak boleh tumbang sekarang. Kantor sedang ada banyak acara, dedline sedang ketat, anak-anak juga sedang banyak kerjaan. Saya sendiri menumpuk kerjaan, belum selesai yang satu sudah ditambah dengan yang lainnya.

Nggak ada cara lain selain menambah ‘tenaga’ dari luar. Saya perbanyak saja minum suplemen, vitamin, dan susu. Selain itu, sebisa mungkin saya menjaga waktu istirahat biar nggak K.O. kehabisan energi beneran.

Yah, tapi sebentar lagi minggu ini akan segera berakhir bukan? Walaupun saya belum tentu bisa me-recharge energi di wikend kali ini karena harus tugas liputan di hari Minggu, saya masih punya hari Sabtu untuk dipijat. Hmmm…

Oh, iya… Selamat datang musim hujan (yang sebenarnya saya rindukan)!

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

