Hidup banyak sisi

When one door of happiness closes, another opens, but often we look so long at the closed door that we do not see the one which has opened for us… – Helen Keller

Kemarin tak sengaja menemukan quotes itu saat googling mencari kata cinta buat Dunia Cowok. Dan, langsung setuju karena ngena bangets!

Kita memang suka terpaku pada satu hal saja, tanpa sadar tidak memperdulikan aspek lain di sekeliling hal tersebut. Biasanya, sih, kita lebih mudah terpaku pada yang negatif saja… (Ayo ngaku!)

Kita selalu berharap memiliki hidup yang lebih baik, rasanya adaaa aja yang kurang dalam hidup kita. Tapi kita lupa kalau ada yang lebih nggak beruntung dari kita.

Kita selalu pengen lebih menarik. Segala cara dilakukan untuk memeperbaiki kekurangan-kekurangan. Ingin meniru public figure yang ada di TV, padahal ada banyak orang lain yang boror-boro mikirin penampilan, makan saja susah!

Kita sering terlalu fokus pada kekurangan-kekurangan dan kegagalan-kegagalan kita, padahal kita punya banyak potensi lain yang bisa dibanggakan. Seharusnya, kita bisa memaksimalkan dari sedikit kelebihan yang ada pada diri kita daripada sibuk mikirin kekurangan kita.

Dan… Kita sering banget terlalu larut dalam sedihnya atau sakitnya hati. Tanpa mau melihat pelajaran dan makna yang ada di balik rasa sakitnya.

Hidup ini punya banyak sisi, punya banyak dimensi. Bagaiamana kita sendiri mau melihatnya dari sudut yang mana. Baiknya, sih, jangan cuma dari satu sisi saja… Lalu, hidup ini terlalu singkat untuk kita ratapi saja, jadi kalau sedih jangan lama-lama, yaahhh…. (SIP!)

Advertisements

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s