Serangan rindu

Hari ini (16 November 2008) saya jalan-jalan ke mall dengan adik saya. Ketika sudah waktunya makan siang, kami memutuskan untuk makan di Oh La La. Adik saya sedang kepingin makan Sup Feullete-nya jadi dia ngajak makan di situ.

Ketika saya sedang melahap Beef and Pineapple, saya terserang rasa rindu akan sebuah kenangan.

Lagi-lagi mereka.

Mereka yang sudah menjadi bagian dari hidup saya, yang tadinya saya pikir tidak akan terpisahkan, belakangan kami malah terpencar-pencar, sibuk dengan hidup masing-masing.

Dulu, kami senang berkumpul. Kebersamaan adalah prioritas! Kami menganggap tidak ada yang tak mungkin di dunia ini, selama kami lalui bersama. Masalah seperti apapun beratnya, kami lalui bersama-sama.

Dulu, kami menangis, tertawa, bertengkar, bergosip, merencanakan hidup, saling mencela, dan segala hal lain dilakukan bersama.

Dulu, kami senang duduk berlama-lama di Oh La La. Hanya sekedar membicarakan orang yang lalu lalang, mengomentari hal-hal nggak penting, dan mereka-reka masa depan.

Sekarang, setelah masa depan yang dulu kami reka sudah di depan mata, kami (hampir) lupa akan masa-masa itu. Fokus mencapai impian dan karier masing-masing. Larut dalam kehidupan dan masalahnya. Lupa kalau kami akan baik-baik saja jika tetap bersama, yang kami ingat hanya INI HIDUP KAMI SENDIRI.

Menyedihkan memang, betapa waktu dan hidup telah mengubah orientasi hidup kami. Awalnya memang berat menyaksikan masing-masing dari kami berjalan berbeda arah, sesuai tujuan masing-masing.

Akan tetapi, saya tidak khawatir akan kehilangan. Kami akan tetap KAMI, sejauh apapun kami melangkah. Kami hanya butuh waktu sendiri sejenak. Ketika hidup sudah terlalu melelahkan dan kami butuh pegangan, kami tahu ke mana kami akan PULANG…

Miss u, gals!

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

