Jalan-jalan, yuk!

Sebenarnya, tulisan ini, sih, nggak penting banget. Terinspirasi dari email seorang teman tentang tempat-tempat yang wajib dikunjungi. Saya tulis karena mengalami writer’s block di tengah deadline. Kekekee…

pisa1-big2Beberapa orang, tidak hanya saya, tentu memiliki keinginan untuk mengunjungi sebuah tempat atau negara. Tempat nomor satu yang ingin saya kunjungi adalah Italia. Entah kenapa, saya juga bingung jika ditanya. Saya merasa negara itu punya daya tarik sendiri yang begitu besar bagi saya. Kebudayaan, arsitektur bangunan, hingga makanannnya, mengundang rasa penasaran saya. Makanya, waktu tahu Si Bos mau ke sana dan mencari partner jalan-jalan, rasanya ingin sekali ikutan. Sayang sekali, dananya belum ada untuk ke sana, hiks…

athens-greeceSelain itu, Yunani adalah tempat kedua dalam list saya. Lagi-lagi, saya tertarik dengan peninggalan arsitektur bangunannya yang sangat indah. Belum lagi, lautnya yang begitu indah. Semua itu, saya lihat melalui film yang bersetting Yunani.

Kalau Paris, London, mungkin sudah biasa, yah. Orang pun banyak yang memilih lokasi tujuan ke sana. Bukannya, tidak ingin, tetapi menjadi urutan ke sekian dalam daftar prioritas, kekee…

san_fransiscoDan, kalau saya perhatikan, hampir semua daerah tujuan yang menarik minat saya ada di benua Eropa. Kalau orang juga berlomba-lomba berkeinginan ke Amerika, saya ampir tidak ada keinginan untuk ke sana. Lagi-lagi, entah kenapa. Satu-satunya tempat di benua tersebut yang penasaran ingin saya kunjungi adalah San Fransisco, bukan Vegas, New York, atau Los Angeles. Negara bagian itu dan daerah wisatanya pun saya ketahui dari sebuah games di komputer. Dari games tersebut, saya berminat datang dan merasakan langsung, satu per satu, tempat wisata yang digambarkan.

Akan tetapi, ambisi terbesar saya, berkaitan dengan wisata dan perjalanan, saya ingin berkeliling Nusantara terlebih dahulu. Rasanya aneh saja jika negeri sendiri belum tamat kita kelilingi sudah ingin ke negara orang lain. Jadi mudah-mudahan tahun ini, saya sudah bisa menuntaskan rasa penasaran saya akan Green Canyon, Ujung Kulon, Bunaken dan kota Semarang. Kekeekee…

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

