Kemarin hujan badai lagi

Waduh, entah sedahsyat apa hujan angin kemarin sore, yang pasti saat menuju kantor pagi ini pepohonan di sepanjang jalan Medan Merdeka Timur banyak yang roboh dan ditebang. Belum lagi neon box di salah satu halte yang ikut rusak tertimpa pohon yang roboh.

Memang, sih, kemarin sore, saya terjebak selama 2 jam lebih dalam perjalanan menggunakan taksi dari Menteng menuju Pasar Baru. Ketika hujan turun dengan derasnya, saya masih berada di lokasi acara, sehingga nggak tahu pasti sedahsyat apa hujannya. Tapi melihat kemacetan yang ditimbulkan dan genangan air yang ada di jalan-jalan, secara nggak langsung, membuktikan betapa derasnya hujan itu. Gosipnya, malah ada angin puting beliung segala.

Belakangan, memang aneh banget cuaca di Jakarta. Satu waktu, panasnya minta ampun sampai terasa membakar kulit. Tidak berapa lama, tiba-tiba langit gelap dan hujan deras turun, disertai angin kencang pula! Benar-benar kacau, deh…

Biasanya, sih, kalau siang hari panas terik, hampir bisa dipastikan sore menjelang maghribnya akan hujan. Benar-benar drastis perubahan suhunya…

Gara-gara keadaan cuaca yang demikian, orang-orang jadi lebih gampang kena penyakit. Di kantor saja, sudah seperti giliran saja sakitnya, satu sembuh yang lain kena, begitu terus. Meskipun baru sebatas batuk dan pilek.

Pastinya, sih, meskipun saya menyukai hujan, tapi ogah juga kalau hujannya badai gitu. Jadi teringat dengan pengalaman saya yang nyaris diterbangkan angin waktu itu, deh. Mudah-mudahan saya nggak perlu (atau terjebak) di luar ketika cuaca hujan badai seperti kemarin.

Mungkin, kesukaan saya juga harus diralat, yah… Saya suka gerimis! Kekekee….

Leave a Reply

