Pria shallow

Kemarin, akhirnya bisa tiba di rumah lebih awal, nih… Nggak sore banget, sih, tapi kalau dibandingkan dua hari sebelumnya yang selalu lembur, hari ini terbilang awal. Tiba di rumah, hanya disambut gonggongan Si Kitty yang minta keluar dari kandangnya, pehuni rumah yang lain belum pulang rupanya.

Sambil menunggu keringat kering dan masak air panas untuk mandi (so konvensional, euy!), saya membaca sebuah majalah milik sepupu saya. Bolak-balik, lihat-lihat, sekilas lalu. Sampai saya terpaku pada satu artikel yang menyertakan opini beberapa pria.

Pertanyaan yang diajukan adalah “Apa yang harus dimiliki seseorang untuk dikatakan sebagai pria yang sempurna?”

Sebagian besar jawaban mereka tipikal, sih, seputar berkharisma, punya selera humor, punya jiwa pemimpin, dan semacamnya. Sampai pada salah satu jawaban responden saya terpekur. Pria itu menjawab “Kharisma dan cewek yang cantik. Dijamin cowok lain pasti melirik iri.”

Halah, saya (sebagai perempuan) bukannya tersanjung, tapi, kok, malah tersinggung. Kesannya perempuan itu cuma asesoris yang menjadi pelengkap penampilan. Seperti pajangan yang sengaja dipamerkan untuk bikin orang lain menengok.

Lantas, kalau memang perempuan nggak cantik, terus nggak pantas buat digandeng? Kalau nggak cantik, lantas nggak bikin bangga karena nggak bikin orang lain iri? Huuuh, shallow banget, sih… (Jadi emosi, nih!)

Cantik itu nggak datang serta merta, begitu saja. Kalau ada orang bilang, seorang perempuan yang sudah cantik dari sananya, saya nggak percaya. Oke, dia memang terlahir cantik tapi kalau attitude, manner, dan kebersihan tubuhnya tidak terawat, kecantikannya akan sia-sia saja, tidak terlihat. Lihat saja, orang bisa il-feel sama cewek cantik yang bau, kan…

Memangnya, dia mau tahu apa? Untuk tampil menarik (saya pakai kata ini karena cantik itu relatif), seorang perempuan butuh perawatan yang nggak sebentar dan biaya yang nggak sedikit. Memangnya dia mau menanggung semua biaya itu?

Huwh, untungnya bukan saya yang bertanya pada pria itu…. (Bisa-bisa dia nggak nyengir seperti terlihat di fotonya itu ;p)

Leave a Reply

