Where was my last holiday?

Guess, where I’ve been gone last holiday!

Barong

Garuda @ GWK

Dewa Wisnu @ GWK

Uluwatu Temple

Dreamland Beach

Sunset @ Dreamland

Bali Bird Park

Pura (I forgot the name)

Pasar Gianyar

Gianyar Market

Heavy Baby Bear @ Bali Zoo ;p

Baby Lion (super duper hyperactive!)

And here’s the story….


13 Agustus 2009

Hari ini saya mengambil cuti dalam rangka liburan. Sejak April lalu, saya bersama 3 teman merencanakan untuk pergi ke Bali. Akhirnya, hari yang dinantikan itu pun tiba.

Pesawatnya, sih, awalnya, dijadwalkan berangkat pukul 7 malam. Karena tidak mau repot, saya cuti saja sekalian hari ini. Nggak tahunya dapat SMS kalau pesawatnya delay sampai jam 9 malam. Namun, pada kenyataannya pesawat kami baru berangkat jam 11 malam!! Parah beneerrr…

Kami tiba di Bali jam 2 WITA, sedangkan esoknya, pagi-pagi jam 9, kami sudah harus berangkat untuk Seawalker. Huuufff, lelah tapi tetap exited, karena ini liburan yang ditunggu-tunggu…

FYI, saya malah keseleo sejak bangun pagi tadi… Jadi berangkat ke Bali masih dengan nyeri setelah diurut kilat!

14 Agustus 2009

Mobil sewaan kami sudah standby jam setengah 9 pagi ternyata. Setelah sarapan, kami pun segera berangkat ke tempat tujuan pertama: SEAWALKER.

Berjalan di kedalaman 5 meter di bawah laut merupakan pengalaman yang cukup menarik. Dinginnya air yang menggigit di awal, langsung terlupakan begitu bermain bersama aneka ikan di dasar laut.

Setelah puas (sebenarnya, sih, belum tapi dibatasi waktu, sih), perjalanan kami pun berlanjut menuju tempat makan karena perut sudah terlalu lapar, he he he… Seperti saran dari tantenya Ratih, kami mencoba MASSIMO PIZZERIA. Pilihan tersebut memang nggak salah! Tempat yang nyaman plus makanan yang yummy (menulisnya saja bikin saya ngiler pengen lagi, nih!) benar-benar bikin puas. PIzza, pasta, dan home made ice cream-nya nggak mngecewakan buat dicicipi.

Setelah perut kenyang terisi, kami melanjutkan perjalanan menuju GARUDA WISNU KENCANA (GWK). Wow, nggak kebayang besarnya patung ini kalau sudah jadi. Bagian-bagian patung yang sudah dipamerkan saja besarnya sudah sangat!

Perhentian selanjutnya, ULUWATU. Pura di ujung tebing ini menyajikan pemandangan indah yang bikin breathless. Tapi harus hati-hati terhadap monyet-monyet nakal yang bebas berkeliaran di sekitar Pura.

Setelah itu, kami mengejar sunset ke pantai DREAMLAND yang tak jauh dari sana. Awalnya, kami sempat dilema karena di ULUWATU juga ditawarkan menikmati tarian Kecak di saat sunset. Akhirnya, kami memilih mengikuti rencana semula, bermain air di pantai sambil menikmati sunset.

15 Agustus 2009

Bangun pagi dengan perasaan sama exited-nya seperti kemarin karena kemarin benar-benar menyenangkan!

Pagi ini, tujuan utama kami adalah BALI BIRD PARK. Wah, senangnya bermain-main di taman burung yang penghuninya cantik semua. Hmmm, baru segini saja saya sudah terkagum-kagum, apalagi kalau bersafari ke Afrika, yah? He he he…

Setelah hampir setengah harian bermain bersama aneka burung, kami menuntaskan hasrat berwisata kuliner. Kami datangi beberapa tempat yang direkomendasikan teman-teman. Sebut saja diantaranya, NASI AYAM KADEWATAN, BABI GULING OKA, WARUNG MADE. Hmmm, benar-benar YuMMy!!

Oh, iya, kami sempat berkunjung ke sebuah pasar yang menarik banget, PASAR GIANYAR. Betah banget berlama-lama di sana walaupun hanya window shopping. I Love IT!

16 Agustus 2009

Dengan sedih, saya harus menyadari kalau ini hari terakhir liburan. Karena hari terakhir, kami hanya bermain-main di dekat tempat menginap. Pagi hari, kami berjalan kaki menuju PANTAI KUTA, sebelumnya, mampir sebentar di MONUMEN BOM BALI.

Siangnya, sekalian check out, kami keluar mencari makan siang. Sambil menunggu flight malam, kami bermain ke BALI ZOO.

Oooh, what a simply irresistible holiday… I’ll come back soon, I will!

Advertisements

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s