JJF tahun ini :(

Hei… It’s been a while since my last post 🙂

Yiep, kesibukan dan deadline comes creepin’ my head again!!

Sedikit cerita mengenai Java Jazz Festival tahun ini yang sebenarnya saya nanti-nantikan setiap tahunnya, tapi kali ini, mengecewakan.

Sebenarnya, sejak tahun lalu, saya sudah memiliki beberapa catatan negatif tentang JJF. Tahun lalu, venue dan massa yang datang nggak sepadan sehingga menyebabkan orang di dalamnya susah bergerak leluasa. Plus, banyak ABG (yang saya sebut ZOMBIE karena suara dan tingkah laku mereka annoyed dan menghantui) yang datang hanya biar eksis atau cuma mengincar Jason Mraz–special show tahun lalu, padahal mereka juga cuma tahu 1-2 lagu Mr. Mraz saja. Huuuuuh….

Nah, tahun ini, venue-nya dipindahkan ke Kemayoran (sebelum-sebelumnya di JCC) yang memang lebih luas. Tetapi, tetap saja, venue lebih luas, tiket yang dijual pun semakin banyak, jadi sama saja. Crowded mampus!! Mau parkir ngantri, mau masuk pintu utama ngantri, mau masuk nonton acara ngantri, keluar acara ngantri, beli makanan ngantri, toilet apalagi, ngantriii…

Kecewanya lagi, musisi-musisi asing-nya banyak yang bukan musisi jazz. Pokoknya, JJF jadi sangat komersil dan semakin nge-pop! Special show-nya aja John Legend, Tony Braxton, dan Babyface.  Belah mana jazz-nya??

Plus, pas pertunjukkan Diane Warren yang nggak special show, pintunya sempat ditutup dan penonton dibatasi karena ada RI1 datang nonton. Nggak habis pikir, yang bayar mahal siapa, kok, nggak bebas nonton semua pertunjukkan.

Belum lagi, sinyal GSM susah banget! Kalau terpencar dengan teman, wuiih, setengah mati nyariinnya!

Intinya, mengecewakan, deh…  Saya jadi pikir-pikir lagi untuk datang kembali tahun depan, padahal sudah 3 tahun berturut-turut saya selalu hadir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s