Riddle on my mind…

Setelah sekian lama, kemarin, saya baru merasakan lagi tiba di rumah sore-sore. Jam 6 saya sudah selesai mandi dan tidur-tiduran di rumah, meskipun sebelumnya, saya berhujan ria dalam perjalanan pulang. Nikmatnyaaa… 😛

Ada waktu luang dan sendirian (yah, orang-orang serumah belum pada pulang) membuat saya banyak berpikir. Ini salah satu kebiasaan buruk saya. Kalau saya nggak sibuk melakukan sesuatu, pikiran saya melayang kemana-mana.

Seperti kemarin…

Tiba-tiba, saya kepikiran telah banyak membuang waktu saya. Masih ada banyak mimpi yang ingin diraih, hal-hal yang harus dikerjakan, dan hal-hal yang harus dibenahi. Belakangan, saya malah nyaris melupakan semua itu karena tersita oleh satu hal, pekerjaan.

Yap, setelah bekerja, saya seperti kehilangan waktu untuk melakukan hal-hal yang seharusnya saya sukai. Salah saya sendirikah yang tidak bisa membagi waktu atau memang pekerjaan ini menyita waktu? Memang, sih, meski tak segila wartawan harian, menjadi wartawan majalah ini cukup membuat saya sibuk dan melupakan beberapa hal, melewatkan beberapa kenangan, dan tak mengindahkan keinginan saya sendiri.

Saya pikir, saya mencintai pekerjaan saya. Saya menyukai profesi saya dan bangga akannya. Tapi, entah belakangan, saya seperti kehilangan passion saya dalam bekerja. Saya jadi berpikir ulang. Sudah bosankah? Hilang tantangankah? Benarkah ini masih keinginan saya? Sungguhkah ini masih salah satu mimpi saya? Lantas, mengapa saya meragu kini?

Lelahkah?

Butuh jedakah?

Saya belum menemukan jawabannya… 😦

Leave a Reply

