I’m having a Me time

Saya selalu bilang kalau saya ‘social people’, maksudnya, saya bukan orang yang senang sendiri atau punya keinginan pergi atau melakukan sesuatu sendiri. Saya nyaman berada di antara banyak orang dan dikelilingi banyak orang. Walaupun saya bukanlah orang yang terlalu ‘ramai’ di dalam kelompok, paling tidak saya tidak pernah merasa kesulitan berbaur atau berada di antara orang banyak.

Tapi hari ini berbeda, saya benar-benar menghabiskan waktu dari pagi sampai sore ini seorang diri. Mulai dari bangun pagi, saya memeriksa kebun di depan saya karena minggu lalu saya sempat melihat tanaman bunga saya mulai menunjukkan tanda-tanda tumbuh kuncup. Dan, benar saja, pagi ini kuncupnya sudah membesar dan menunjukkan warna bunganya, putih. Ah, senangnya!

Setelah itu, saya mandi karena akan berangkat ke dokter kulit. Yah, saya memang sudah merencanakan weekend ini untuk menghabiskan waktu mengantri di klinik kecantikan langganan yang memang antrinya naujubilee, he he he…. Naik ojek, nggak sampai 15 menit saya tiba di sana jam 10.00 tepat. Dan, benar aja, saya menghabiskan waktu 3 jam lebih di sana!

Selesai berurusan dengan dokter, saya merasa lapar ternyata sudah waktunya makan siang, sudah jam 12.30. Akhirnya, saya memutuskan mampir ke Teras Kota untuk makan siang dan sekalian hunting buku baru di toko buku (mumpung baru gajian πŸ˜› ). Tak terasa 2 jam lebih saya menghabiskan waktu di sana. Saya memang nggak pernah merasa lelah browsing di toko buku. Bahkan, keluar dari toko buku, saya tetap membawa list buku yang masih ingin saya beli—kalau dituruti, bisa-bisa gaji sebulan habis buat beli buku, he he he….

Akhirnya, jam 15.30 saya sudah tiba lagi di rumah. Jam 17.00 nanti saya sudah ada janji lagi, kali ini nggak sendirian, dong! Tapi sebelumnya, saya menyempatkan dulu menulis di sini.

Intinya, ternyata apa yang selama ini saya pikir tidak akan bisa saya lakukan, ternyata cukup menyenangkan untuk dilakukan. Jalan-jalan atau melakukan sesuatu sendiri ternyata tidak sesepi yang saya bayangkan, malah sangat tenang dan santai. Mungkin, kapan-kapan saya akan melakukan hal ini lagi πŸ™‚

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

One thought on “I’m having a Me time”

  1. satu-satunya yang gue belom pernah lakuin adalah nonton bioskop ndirian Ly…maybe someday..:)
    Enak koq, menikmati kesendirian, jalan2 ndiri, makan sendiri, dan menikmati dunia….:)

Leave a Reply

