perubahan dan fase baru

Mammammia!

Cukup lama, nih, saya absen menulis di sini. Belakangan, hidup saya memang sedang dalam masa transisi besar-besaran sampai sekarang. Kesibukkan (seperti biasa) dan beberapa masalah menjadi penghambat saya untuk bercerita di sini. Isi kepala saya rasanya selalu penuh tapi saya kesulitan mengeluarkannya. Perasaan itulah yang saya alami belakangan.

But, hey, this is me again, missing you!

***

Perubahan.

Buat beberapa orang, termasuk saya, perubahan selalu membawa perasaan takut dan khawatir. Padahal, kita tahu perubahan merupakan satu hal yang pasti di dunia—The only constant thing in this world is change. Oleh karena rasa takut, sebisa mungkin, saya nggak ingin segala sesuatunya berubah, baik diri sendiri maupun sekeliling saya.

Sayangnya, perubahan itu memang selalu terjadi…

Dan, saat ini, saya akan mengalami lagi sebuah perubahan besar dalam hidup saya. Saya akan memasuki satu fase lagi dalam perkembangan karier dan menapaki jalan menuju mimpi saya. Kali ini, meski khawatir dan takut, saya sendiri yang memutuskan perubahan itu untuk terjadi.

Jika selamanya saya takut dan hanya puas hidup dalam zona nyaman saya, maka saya tidak akan mengalami kemajuan yang berarti. Hal itulah yang menyebakan saya memutuskan ‘perubahan ini’ harus terjadi. Di samping, ada banyak alasan pendukung lain yang turut membulatkan tekad.

Untuk beberapa lama, saya merasa berada di persimpangan, berada dalam posisi sulit memutuskan. Akhirnya, saya memutuskan untuk beranjak pergi. Saya mencari ‘gunung’ lain untuk ditaklukkan, tantangan lain untuk dilalui, dan impian lain untuk diraih.

Bukan keputusan yang mudah untuk diambil, memang. Terlebih, saya amat menikmati saat-saat berada di tempat sekarang. Tapi saya harap ini memang yang terbaik. Semoga saya bisa semakin dewasa dan mampu mengembangkan diri lebih luas lagi setelahnya.

Doakan saya!

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

