mengakhiri…

Rasa takut itu masih tersisa meskipun saya sudah mengambil tindakan untuk mengakhiri. Kemarin, menjadi momentumnya, praktis tinggal satu bulan waktu saya di CC. Bulan depan, 12 November 2010, tepat tiga tahun saya bekerja dan sekaligus hari terakhir karier saya di CC.

Di saat perasan hati yang masih tak menentu, seperti pertanda ketika saya membaca tulisan dari salah satu pengarang favorit saya di sini. Dia berbicara tentang menghadapi akhir sebuah siklus kehidupan, baik itu pekerjaan, hubungan, maupun kematian.

Kalimat terakhirnya: Stop being who you were, and change into who you are. Seolah menempeleng saya yang ingin tetap sama, dulu hingga sekarang.

Let things go. Release them. Detach yourself from them. Dia mengingatkan betapapun menyakitkannya sebuah perpisahan dan kehilangan, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah melepaskan dan terus berjalan maju.

Tidak ada seorang pun di sekeliling kita—yang semuanya telah berjalan maju—mau melihat kita diam di tempat yang sama. Semua bertumbuh dan berkembang. Mengakhiri sebuah siklus adalah bagian dari hidup yang harus kita lalui.

Saya pun semakin mantap melangkahkan kaki menuju tempat yang baru. Semoga saya semakin berani mengejar mimpi-mimpi saya lainnya πŸ™‚

Advertisements

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

2 thoughts on “mengakhiri…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s