on my lists…

Okay, it’s an annually year end talks…. Resolutions!

 

Setiap tahun, saya memang mencoba membuat beberapa goal untuk dicapai. Beberapa dapat terpenuhi, tapi banyak juga yang terlewatkan. Beberapa goal malah sudah ada dalam daftar beberapa tahun belakangan dan masih bertahan, alias belum berhasil saya lakukan. Yah, berhubung saya juga bukan orang yang ambisius, saya (hampir selalu) merelakan saja goal-goal yang belum dicapai itu dan, akhirnya, hanya dimasukkan kembali ke dalam daftar tahun berikutnya. He he he…

 

Tahun ini, ada 3 resolusi besar yang saya canangkan. Lihat di sini !

 

Dan, lagi-lagi, resolusi pertama dan terutama saya beberapa tahun ini gagal saya wujudkan, yaitu menabung. Untuk resolusi kedua dan ketiga, saya rasa, saya cukup puas dengan yang saya capai tahun ini. Beberapa scrapbook berhasil dibuat, bahkan dihadiahkan. Lalu, beberapa resep juga berhasil dicoba dan saya semakin mencintai hobi memasak saya πŸ™‚

 

Meskipun demikian, saya tidak kecewa dengan pencapaian tahun ini. Justru, resolusi tambahan saya yang awalnya memang hanya ‘tambahan’ tanpa ada kayakinan bisa dicapai, saya berhasil memenuhi sebagin besarnya! Menjadi lebih baik, karier yang semakin sukses, gaji bertambah, dan more traveling, semua berhasil saya lakukan tahun ini.

 

Jadi, seperti tahun sebelumnya, saya cukup puas dengan pencapaian saya di tahun ini. Sekarang, saatnya bergerak maju dan membuat goal-goal baru. Tapi penyakit kalau banyak goal tercapai di tahun sebelumnya, tahun selanjutnya malah bingung menentukan mau apa, he he he…

 

Yah, tapi kira-kira beginilah…

Menabung, lagi-lagi, jadi prioritas. Mudah-mudahan, sih, tahun ini saya benar-benar bisa fokus menabung dan mengurangi belanja yang tak penting. Traveling juga no budget karena sementara, kan, memang nggak bisa yang jauh-jauh karena baru pindah kantor. Selain itu, mudah-mudahan nggak ada lagi ‘musibah’ yang menyebabkan pengeluaran tak terduga membengkak dan menguras tabungan!

Menggiatkan olahraga juga harus masuk dalam daftar tahun depan. Selain alasan kesehatan, saya juga perlu mengantisipasi badan (terutama perut dan lengan) yang membengkak beberapa waktu belakangan.. Ukuran celana dan baju saya saja sudah bertambah, bahkan celana-celana zaman kuliah dulu sudah nggak muat! Huks…

Next, tentu saja bekerja sebaik-baiknya dan diangkat menjadi karyawan tetap di kantor baru agar mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan lagi πŸ˜› he he he….

Hopefully, saya juga bisa menyisihkan pendapatan saya untuk membeli pengganti Josh, lappie saya yang rusak sudah 2 tahun ini.

 

Pic: here

 

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

5 thoughts on “on my lists…”

Leave a Reply

