ketukan suara

Kali ini, izinkan saya bercerita mengenai suara ketukan. Yap, suara as if sesuatu yang bisa kita dengarkan dengan telinga kita itu, tuh.

Sebagai awal, saya ingin bercerita mengenai suara yang menjadi favorit saya. Jika dirunut semua, mungkin, ada sederet daftar, tapi seperti sudah disebutkan di atas, yang akan saya ceritakan adalah suara ketukan.

Tak-tuk, tak-tuk, saya menyukai suara ketukan keyboard komputer ketika mengetik. Aneh memang, tapi jika mau dianalisa, mungkin, suara ketukan yang lancar dan konstan menandakan ide yang mengalir deras dari kepala menjadi tulisan di layar komputerlah yang membuat saya menyukai bunyi tersebut, hi hi hi… Semakin lancar ide itu mengalir, semakin beriramalah ketukan tuts keyboard komputer saya.

Tik-tik-tik, saya juga menyukai bunyi rintik hujan yang mengenai jendela atau atap (catat: asal hujannya bukan hujan deras, yah!).

Lalu, saya juga suka dengan suara ketukan tumit sepatu di lantai jika seseorang berjalan menggunakan high-heels. Terlebih, jika entah bagaimana orang tersebut bisa menjadikan ketukan itu seperti berirama. Tuk, tuk, tuk-tuk…

Tapi…

Saya nggak suka suara detik jam yang memecah keheningan malam karena setiap detik yang terdengar malah bikin saya nggak bisa tidur. Saya malah berkonsentrasi mendengarkan detik demi detiknya yang jelas terdengar saat orang-orang sudah lelap, ha ha ha…

 

All pics from google

 

 

 

 

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

