what’s for breakfast?

Sarapan menjadi waktu makan terpenting dalam satu hari. Sayangnya, belum semua orang sadar akan pentingnya sarapan.

Meski nggak penting, saya ingin bercerita mengenai ‘saya dan sarapan saya’.

Waktu kecil, sarapan saya hanyalah sebotol susu dalam dot atau satudua butir telur rebus setengah matang. Memasuki usia sekolah, untuk mengirit waktu, saya hanya sarapan segelas susu atau sereal tiap pagi. Itu berlangsung hingga saya lulus SMU.

Saat kuliah, saya tinggal di luar rumah dan mulai menyiapkan sarapan sendiri. Jenis sarapan saya pun mulai bervariasi, meskipun susu tetap jadi menu sarapan tetap. Hal pertama yang saya lakukan tiap bangun pagi adalah menyeduh segelas susu cokelat hangat. Teman minum susu saya, kadang biskuit, roti, hingga pisang. Jika mendapat mata kuliah siang, sarapan saya agak ‘berat’. Entah saya merebus mie instant atau menyeduh mie gelas/ pop mie, tetap dengan segelas susu.

Mulai bekerja, saya tinggal menumpang di rumah saudara. Kebiasaan sarapan di sana adalah nasi. Yap, saya harus menyesuaikan diri (dan kapasitas lambung) dari yang biasanya sarapan sedikit menjadi lebih banyak, he he he… Tetap, susu tidak ketinggalan ๐Ÿ˜€ Saya meminumnya begitu tiba di kantor agar perut tidak terlalu begah.

Pindah bekerja, saya kembali ke kebiasaan lama. Cukup susu dan roti di pagi hari sebagai sarapan. Kadang, saya mengganti susu dengan segelas kopi atau teh, tergantung mood. Pastinya, saya lebih suka sarapan dengan minuman hangat dibandingkan jus atau minuman dingin lain.

 

On the weekend, kembali ke rumah, sarapan saya tidak berubah jauh dari masa kecil dulu. Susu, atau kopi, dengan telur rebus setengah matang ;D Yumm…

But somehow, saya juga suka english breakfast dengan toast, benedict egg, hashbrown, atau bacon. ๐Ÿ™‚ย  Jadi lapar lagi, he he he…

So, have you had your breakfast?

Pic: borrow here

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

One thought on “what’s for breakfast?”

  1. Telur setengah mateng itu emang juara!!! hahaha ๐Ÿ˜€
    sarapan emang penting, apapun makanannya yg penting ada yg masuk ke perut sebelum kita beraktivitas ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

