let me tell you about…

Click to play this Smilebox scrapbook
Create your own scrapbook - Powered by Smilebox
Scrapbooking design created with Smilebox

Picture can says more than words.

If you wondering, I’ll say we’ve been together since… FOREVER 😀

Setiap orang yang baru pertama kali mendengar berapa lama saya bersahabat dengan cewek-cewek ini pasti melongo takjub. Saya sudah bersahabat dengan mereka (Ehm, sebenarnya ada 2 lagi yang tidak ada dalam foto) cewek-cewek ini sejak masih duduk di bangku SD. Yah, kalau dihitung dengan angka sudah lebih dari 15 tahun, sebuah hubungan (as if in a relationship) dalam kurun waktu tersebut tidaklah pendek. Jika ditanya mengapa bisa sampai selama itu, saya tak tahu harus menjawab apa. Hanya saja, persahabatan kami memang bukan tipe yang harus selalu bersama dan sering jalan bareng. Kami berenam tumbuh dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda. Herannya, kami merasa ‘klik’ satu sama lain dan nyaman bersama-sama. Itulah, mungkin, yang menyebabkan kami selalu kembali kepada satu sama lain.

Dengan sifat dan minat yang berbeda-beda, kami sudah terpisah-pisah sejak SMU. Lalu, jurusan dan kampus kami saat kuliah pun berbeda-beda. Kami mengejar mimpi kami masing-masing tanpa harus saling mempengaruhi atau mengikuti satu sama lain. Were different and had accepted it from the beginning. Jadwal dan kesibukkan yang berbeda tentu menyebabkan kami tidak dapat bertemu sesering saat satu sekolah dulu. Ada kalanya, berbulan-bulan kami sibuk sendiri-sendiri dan tidak saling bertemu. Bahkan, kami pun jarang berkomunikasi lewat telepon atau SMS. Namun, secara otomatis, kami dapat saling merindukan satu sama lain hingga akhirnya menemukan waktu untuk kembali berkumpul.

Herannya, selama apapun kami berpisah, tiap berkumpul, kami langsung ‘klik’ kembali seperti cuma baru berpisah kemarin saja. Tanpa perlu prolog panjang lebar, pemanasan berjam-jam, atau rasa canggung, kami sudah dapat saling berbagi dan mencela satu sama lain di detik pertama kami kembali berkumpul. Jarangnya waktu bersama bisa menyebabkan kami lupa waktu saat berkumpul kembali. Rencana awal hanya makan siang bareng, bisa berlanjut sampai makan malam, he he he. Dan, waktu berpisah merupakan hal terberat yang kami rasakan setiap habis jalan bareng.

Eits, persahabatan yang lama itu bukannya tanpa masalah. Ribut, bertengkar, diam-diaman sudah beberapa kali mampir dalam persahabatan kami. Namun, kami selalu menemukan jalan keluar dari semua itu dan kembali bersama. Hanya di hadapan satu sama lainlah kami dapat menjadi diri kami sendiri, tanpa harus takut dibenci atau berbuat salah. Kesalahan menjadi pembelajaran, sifat yang berbeda menjadi ujian belajar bertoleransi dan menerima tanpa pamrih.

Semoga persahabatan kami bisa benar-benar sampai maut memisahkan!

Advertisements

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s