sedikit cerita tentang adik saya

Kita tidak akan pernah benar-benar tahu apa ‘arti’ kita buat orang lain.

Malam ini saya mendapat mention tweet dari seorang adik. Adik ini adalah junior saya di kampus dulu. Anaknya manja, mungkin karena dia anak tunggal, dan sangat naif. Saya tidak bisa mengingat apa yang menyebabkan saya jadi begitu dekat dan terikat dengannya. Yang pasti, seiring berjalannya waktu, dia menempati tempat spesial di hati saya, makanya saya panggil dia “Dek” dari adek/ adik.

Kembali ke mention dia…

Dalam mention tersebut dia mengingatkan kata-kata yang pernah saya utarakan kepadanya: “Semua orang di sekitar kamu manjain kamu. Harus ada satu orang yang keras.”

Saya sudah tidak ingat persis karena apa saya mengeluarkan pernyataan tersebut, tapi saya memang ingat pernah berbicara seperti itu padanya. Seingat saya, saat itu, saya sedang marah karena sikapnya dan ingin sekali dia lebih kuat.

Tidak menyangka, kata-kata saya itu diingat sama dia. Bahkan, selain itu, masih ada hal-hal lain yang sering diingatkannya kepada saya. Saat itu, saya tidak pernah mengira akan sebegitu kuatnya efek dan kata-kata saya menempel di ingatannya. Saat itu, saya hanya berusaha menjadi kakak yang baik dan membimbing adiknya. Saya tidak pernah mengira dia akan mengimani setiap perkataan saya.

Pada satu titik, saya sempat hampir menyerah menghadapi segala ulahnya. Namun, ternyata seiring waktu, dia berubah dan semakin kuat. Manja sih, masih 😀 tapi sudah tidak setergantung itu dengan orang di sekelilingnya. Bahkan, dia sudah bisa merantau sendiri ke negeri orang.

Sekarang, saya bisa merasakan kebanggaan menjadi kakaknya seorang Adhika Irlang Suwiryo – Khakha 🙂

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

One thought on “sedikit cerita tentang adik saya”

Leave a Reply

