Sweet Memories With Lenka

Awalnya, saya sudah pasrah tidak dapat menyaksikan pertunjukan langsung salah satu penyanyi favorit saya ini untuk kedua kalinya. Tahun 2009 lalu, saya hanya sempat wawancara tanpa bisa menonton pertunjukannya karena ada pernikahan saudara. Tapi, Tuhan memang baik, dia buka jalan dengan cara yang tak terduga.

Lenka menggelar konser tunggal di Jakarta 5 Oktober 2011.

Saya sudah mengetahui berita ini sejak awal Agustus dan berniat untuk menonton. Namun, ketika melihat jadwal event kantor, saya berpikir ulang untuk membeli tiketnya. Soalnya, tanggal 6 Oktober, saya akan ke luar kota selama tiga hari untuk event kantor yang cukup besar. Tidak mau gambling, saya putuskan menunda membeli tiket.

Semakin dekat hari-H, saya merasa semakin nggak mungkin untuk datang dan nonton konser Lenka. Di saat saya berpeluang mendapatkan tiket gratis, saya malah dapat jadwal wawancara dengan salah satu pembicara event kantor di malam yang sama saat konser berlangsung. Hiks…

Detik-detik terakhir, saya mendapat kabar kalau wawancaranya dimajukan dan, bersamaan dengan itu, saya mendapat free pass media untuk bisa datang ke konsernya Lenka. Wuiiih, kejutan yang sangat menyenangkan 🙂

Konser Lenka bertempat di Skeenoo Hall Gandaria City yang berkapasitas kurang lebih 2.000an orang. Katanya sih, venue ini dipilih dengan alasan Lenka ingin konsernya lebih intim. Dekorasi panggung dan lighting pun terasa minimalis dan terkesan seperti acara pensi sekolah.

Jangan salah, meskipun demikian, Lenka tetap maksimal dalam menghibur penggemarnya. Setelah Santa Monica dan Raisa yang menjadi opening act unjuk gigi, tepat setengah sembilan malam, Lenka muncul di panggung bersama band pengiringnya. Tanpa menunggu lama, intro Heart Skips A Beat langsung berkumandang diiringi teriakan penonton, disusul dengan Roll With The Punches— keduanya dari album ke-dua, TWO. Tak ketinggalan, Lenka tetap memainkan lagu-lagu dari album pertamanya, diantaranya Trouble Is A Friend, Knock Knock, dan Don’t Let Me Fall. Meskipun tengah berbadan dua, aksi paggung Lenka tetap atraktif dan sering berinteraksi dengan penonton. Ketika melantunkan Like A Song secara acapella, Lenka membius penonton dan suasana ruangan berubah menjadi romantis. Total 15 lagu dimainkan oleh Lenka plus dua lagu untuk penggemarnya di akhir acara.

The Show, single sekaligus hits dari album pertamanya, menjadi lagu penutup konser Lenka. Penonton pun tak ketinggalan meneriakan “I want my money back” dan bernyanyi bersama Lenka.

“Thank you, I will remember Indonesia as a good singer,” ujar Lenka sebelum berlalu dari panggung. Dan saya akan mengingat konser Lenka sebagai kenangan manis dan menyenangkan. 🙂

 

Song list:

1. Heart Skips A Beat

2. Roll With The Punches

3. Everything At Once

4. Trouble Is A Friend

5. Blinded By Love

6. cover of song (saya nggak tahu judul lagunya)

7. Everything Okay

8. Sad Song

9. Like A Song

10. Don’t Let Me Fall

11. Knock, Knock

12. Here To Stay

13. Cover: Deep Blue

14. Dangerous and Sweet

15. We Will Not Grow Old

16. Two

17. The Show

Picture was taken by my pals, Unta

Leave a Reply

