another dream (under reconstruction)

Setiap keluarga pasti punya beberapa kebiasaan atau ‘bakat’ yang diturunkan turun-temurun karena kebiasaan. Di keluarga saya, ‘bakat’ tersebut adalah memasak. Seluruh anggota keluarga, bahkan ayah dan adik laki-laki saya biasa berkutat di dapur. Namun, meskipun bisa, tidak semua dari kami rajin turun ke dapur kalau tidak terpaksa.

Saya sendiri sudah masuk ke dapur sejak masih di sekolah dasar. Kelas 4 SD, saya sudah gape (baca: jago) membuat bolu kukus sampai black forest! Semakin dewasa, saya mulai jarang menyisihkan waktu di dapur. Kalaupun ke dapur, saya lebih memilih memasak lauk atau sayur daripada membuat kue.

Kebalikannya, salah satu adik saya, semakin dewasa malah semakin rajin membuat kue. Setiap hari raya, banyak sanak saudara yang menantikan kue semprit atau brownis buatannya. Btw, kue semprit adalah salah satu kue kering yang menggunakan resep keluarga turun-temurun.

Hebatnya lagi, membuat kue yang tadinya hanya mengisi waktu luang (setelah adik saya lulus dan belum mendapat pekerjaan), sekarang malah menjadi salah satu sumber penghasilannya. Andalannya bukan lagi kue semprit atau brownis, melainkan cupcakes. Yap, kue ‘mangkuk’ yang belakangan booming di Indonesia itu, tuh.

Dari mulut ke mulut, teman ke teman, orderan cupcakes terus membanjiri jadwalnya.

Kami berdua sendiri punya cita-cita untuk memiliki cakery bersama. Memang, untuk urusan eksekusi alias turun ke dapur, saya masih dihinggapi rasa malas. Lagi-lagi, saya menyalahkan kesibukan pekerjaan sebagai penyebabnya. Tapi biarlah, saya tetap mendukung dari segi marketing dan promosi, selain modifikasi resep. Yap, begini-begini, saya tetap bisa diandalkan ketika adik saya menemui jalan buntu atau kegagalan ketika mencoba resep.

Saya pikir, ini bisa menjadi langkah awal untuk cita-cita kami. Sebelumnya, saya punya angan-angan membuat artsy cakery seperti Moomah di New York sana.

isn’t it wonderful?

Advertisements

2 thoughts on “another dream (under reconstruction)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s