a letter to a friend

Dear Intan,

Dunia tidak serta merta berakhir ketika kita mengalami kehilangan. Katakan lo memang sedang berduka, tapi waktu lo tidak berhenti di situ. Ada banyak kenangan baru yang bisa kita buat, ada banyak bahagia yang masih menunggu jika kita tidak berhenti.

Lo bilang, gue nggak akan mengerti karena tidak pernah mengalami, tapi orang tidak perlu buta untuk tahu rasanya gelap, toh? I’ve been known you so long so that I can feel what’s inside your heart. My heart also breaking hearing that news.

Ingin gue, bisa ada di samping lo terus melewati ini semua, literally. Sayangnya, gue juga punya hidup dan kewajiban yang harus dijalani. Jadi, biarkan gue ‘menemani’ dengan segala upaya yang gue bisa. But, please open your heart for those who care…

Sayangi diri lo. Jangan biarkan kehilangan membawa lo pada kehancuran. Jika lo tidak menyayangi diri lo sendiri, bagaimana Tuhan percayakan anaknya untuk lo sayang? Jika lo tidak menjaga dan merawat diri lo sendiri, bagaimana Tuhan percayakan anaknya untuk tumbuh di tangan lo?

Jangan siksa diri lo lebih jauh lagi. Jangan sakiti perasaan orang-orang yang  sayang sama lo, dengan menyia-nyiakan diri lo sendiri. Berhenti menyalahkan diri sendiri, berhenti mencari alasan, hidup sehat, makan teratur, live no worries, dan berbahagialah.

Bukan baru kali ini gue harus berhadapan dengan keras kepalanya lo, tapi kali ini, gue harap lo bisa berubah demi diri lo sendiri, demi orang yang care sama lo, demi keluarga baru lo, demi calon bayi lo nanti.

…with all my love.

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

