Goodbye 2011

Materi ini, seharusnya di-posting semalam. Tapi karena koneksi internet yang buruk terpaksa ditunda hari ini.

Akhirnya 2011 berlalu juga.

Sejak awal saya merasa 2011 bukan tahun yang bersahabat. Diawali dengan ketidakpastian perasaan (bahagiakah? atau tidak?) di kantor baru, di awal tahun kemarin, saya sudah bersiap untuk beranjak sebelum akhirnya memutuskanΒ  memberi kesempatan lagi pada diri saya untuk berjuang sebelum menyerah.

Hasilnya…

Tahun 2011 saya lalui seperti ‘robot’ melalui hari-hari dengan bekerja sambil tetap berusaha bersenang-senang.

Pertengahan tahun 2011, saya mendapatkan atasan baru di kantor. Mungkin, saya berharap terlalu banyak ketika mendengar berita akan kehadirannya (senangnya saya tidak lagi menjadi satu-satunya perempuan dalam tim) sehingga terpaksa menelan kecewa ketika kenyataan tidak seperti bayangan saya.

Okay, enough with sad story!

Terlepas dari cerita tidak bahagia itu, saya masih punya banyak hal untuk disyukuri di tahun 2011 kemarin, terutama saya bisa melaluinya dengan baik, akhirnya.

Saya senang mendapat sahabat-sahabat di kantor baru. Saya jadi punya partner in crime di saat pekerjaan dan tanggung jawab di kantor terasa begitu menyiksa. Setidaknya, melepas penat sepulang jam kantor menjadi acara yang begitu menyenangkan πŸ™‚

Saya juga senang diberi kesempatan untuk menjadi lebih dekat dengan keluarga. Saya merasa tahun ini perhatian saya tercurah penuh untuk mereka meski di sela segala kekurangan saya.

Dengan segala kesibukan dan ‘siksaan’ pekerjaan kantor, setidaknya, saya jadi tidak terlalu banyak berpikir dalam bertindak di tahun 2011 kemarin. Saya belajar untuk lebih loose terhadap diri sendiri dan tidak terlalu tegang menghadapi segala sesuatu. Si perfeksionis ini belajar untuk lebih santai!

Berita baik dan buruk pun berdatangan. Saya tetap berdiri teguh menghadapi semuanya. Satu per satu rintangan saya lalui, satu per satu berkat saya syukuri. Di tengah segala kekurangan dan kelebihannya, saya bangga bisa melalui 2011 dengan cukup baik. Saya siap berpisah dengan 2011.

Dan…

Tak pernah ada kekhawatiran untuk menyambut tahun 2012 ini dengan lebih baik πŸ™‚

Happy New Years everybody, hope yours will be fabulous, whole year ahead!

 

Leave a Reply

