Hugo: Such A Heart Warming Movie

Hari ini, saya menonton Hugo bersama salah satu sahabat yang sesama penikmat film, Ratih. Sudah tahu sih, Hugo yang diadaptasi dari buku The Invention of Hugo Cabret menerima piala Oscar beberapa waktu lalu (5 piala dari 11 nominasi), tapi saya menonton tanpa ekspektasi berlebih.

Kenyataannya?

Saya suka sekali film ini!

Nggak salah memang Hugo menang Best Cinematography di Academy Awards, kita memang dimanjakan dengan visual yang begitu indah dan menakjubkan. Terlebih, saya menontonnya in 3D dan terutama, saya suka pemandangan kota Paris dari ketinggian dalam film. Indah.

Cerita dan makna film ini juga dalam. Saya sedikit heran, mengapa John Logan, sang penulis naskah, tidak berhasil membawa pulang piala Oscar.

Bercerita mengenai Hugo Cabret, seorang anak yatim piatu yang tinggal di stasiun kereta di Paris. Dia berusaha memperbaiki automaton, sebuah robot mekanik, yang menjadi peninggalan terakhir ayahnya. Awalnya, dia menganggap robot tersebut β€˜membawa’ pesan dari sang ayah untuknya. Namun, perjuangannya memperbaiki robot tersebut membawanya pada petualang yang berujung pada seorang pekerja film hebat yang terlupakan, George Melies.

Ada satu adegan di mana Hugo menceritakan bagaimana ia menganggap dunia ini sebuah mesin raksasa. Dalam mesin, setiap bagiannya adalah penting, tidak tergantikan. Demikian halnya manusia yang menjadi bagian dari dunia. Jadi, setiap manusia ada di dunia untuk satu alasan dan memiliki fungsi masing-masing yang penting tak tergantikan.

Hmm, what a nice thought comes from 12 y.o boy πŸ™‚

Buat yang belum menonton, nonton gih!

Borrow the pic here

Advertisements

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s