I Love my Mimo!

Seingat saya, dunia merayakan Hari Ibu di bulan Mei ini. Karenanya, izinkan saya bercerita tentang ibu saya kali ini.

I called her ‘mimo’. Entah bagaimana awalnya, saya biasa memanggil ibu saya dengan panggilan Mimo dan dia pun membalas panggilan itu dengan menyebut saya Cico. So, itulah panggilan sayang kami.

Seingat saya, saya tidak pernah dekat dengan Mimo saya sampai saya beranjak remaja. Waktu kecil, saya lebih senang menghabiskan waktu bersama ayah.

Seiring waktu, saya menemukan sosok sahabat bersama Mimo. Ketika remaja, di mata saya, ayah tidak asyik lagi diajak bersenang-senang (maklum seorang ayah pasti over protective pada anak ABG perempuannya). Beralihlah saya pada Mimo.

Punya Ibu yang terbilang muda (Mimo melahirkan saya di usia 21 tahun) bikin Mimo terbilang ‘asyik’ sebagai orangtua. Saya dan Mimo selayaknya teman. Kami suka berbelanja bersama dan curhat.

Saya ‘mengajari’ Mimo tentang mode terbaru, grup musik yang lagi hip, dan hal kecil lainnya. Tak heran, saya suka menjuluki dia ‘nyokap gaul’.

Mimo orang paling sabar di dunia. Jujur, saya hampir tidak pernah melihat dia marah. Biasanya dia akan ngedumel sendiri kalau kesal dan diam seribu bahasa jika terlalu marah.

Sampai sebesar ini (kalau tak mau dibilang tua), saya masih terbilang bergantung padanya. Saya masih ingin ‘diurus’ olehnya.

Sejak saya pindah kerja dan ada giliran shift subuh, Mimo ikutan bangun subuh menyiapkan sarapan dan bekal untuk saya. Awalnya, saya mengendap-endap tidak membangunkannya, tapi saya malah mendapat ‘ocehan’ setibanya di kantor. Dan, yang ada Mimo terus ‘meneror’ dengan SMS untuk mengingatkan makan.

See, bagaimana saya tidak bergantung pada Mimo? Saat sakit saja, saya sudah cukup tenang jika berada dekat dia, atau mendapatinya memueluk dan memegang dahi saya, biasanya saya minta dia mengusapkan minyak telon di punggung atau dada saya.

Yah, sampai saat ini, saya benar tidak bisa hidup tanpa dia rasanya. Mudah-mudahan saja Tuhan memberikan waktu yang cukup untuk saya dapat membalas segala cintanya. I love you, Mimo!

image

Leave a Reply

