Is It Wrong, Being Single at My Age?

Lagi-lagi, pernyataan itu yang terlontar.

Jangan keasyikan bekerja, lupa berkeluarga.

Jangan kerja melulu, inget cari pacar.

Jangan mentingin bangun karier aja, bangun keluarga juga penting.

Dan, sederet pernyataan sejenis lainnya.

Jika yang melontarkan pernyataan itu orang yang dekat dengan saya masih mending. Ini kebanyakan malah dilontarkan oleh orang yang notabene baru kenal.

Saudara jauh ini, teman si itu, kakaknya si anu, temennya teman yang itu. Bah!

Memangnya salah yah, masih lajang di usia saya? Kepala 3 aj belum loh!

Lagipula, memang perempuan lajang di usia pantas nikah harus yah, selalu dikaitkan dengan karier?

Saya tidak gila kerja, kok. Meskipun saya cukup lama bekerja, karier saya biasa saja. Walaupun mencintai pekerjaan, saya tidak anti-pernikahan kok.

Apa sih, yang salah dengan orang-orang?

Jika boleh memilih, nggak banyak juga yang memutuskan ingin benar-benar sendiri dalam hidupnya. Orang yang memutuskan tidak menikah pun, saya yakin tetap butuh teman dalam hidupnya.

Lantas, jika orang bertanya mengapa saya masih sendiri? Saya juga tidak tahu jawabannya.

Saya tidak ingin kesendirian saya lantas menjadi beban yang harus diratapi. Bagi saya, tidak ada salahnya masih sendiri toh ada banyak hal yang masih ingin saya lakukan.

Namun, saya juga siap jika besok dipertemukan dengan pasangan saya. Saya tidak menutup kemungkinan, tapi saya juga tidak mengobral mimpi pada diri saya sendiri.

Saya hanya percaya, Tuhan punya rencana dan semua akan indah pada waktunya.

One thought on “Is It Wrong, Being Single at My Age?

Leave a Reply

