I’m Back In The Game :)

Well, hei… Hello!

Wow, lama sekali yah, sejak terakhir saya menulis di sini, padahal sudah banyak gadget yang seharusnya memudahkan saya untuk menulis di mana dan kapan pun.

Namun, seperti saya bilang sebelumnya… Saya tetap menulis kok, setiap hari! Hanya, berbeda wadah. Tanpa terasa, hampir enam bulan saya bergabung di Kabar24, sebuah portal online yang memuat berita-berita umum dan hiburan. Tiga bulan kemarin, saya sudah menghasilkan lebih dari 1.000 posting-an di sana. Yah, walaupun tidak semuanya murni tulisan saya sendiri karena beberapa tulisan merupakan hasil editan atau olahan dari materi reporter di lapangan.

Saya cukup senang bekerja di sana karena atasan saya membebaskan para redakturnya untuk memilih dan menulis berita sendiri, termasuk minat pribadi yang mengandung nilai berita. Karenanya, saya merasa pekerjaan saya juga bisa menjadi tempat bagi saya menyalurkan hobi menulis saya. Jika Anda penasaran dengan hasil tulisan saya, bisa Anda baca di sini.

Sebagian tulisan saya sendiri sesuai dengan desk [tanggung jawab] saya, yaitu seputar gaya hidup, hiburan, dan tips. Namun, saya juga memilih dan mengedit beberapa berita umum, seperti politik, hukum, olahraga, dan sebagainya.

Inilah yang saya suka dari menjadi seorang wartawan, jurnalis, redaktur, atau apalah…

Kemampuan untuk mendapatkan dan membagikan sesuatu, berita, kabar, informasi kepada khalayak dan menjadikan diri sendiri ‘kaya’ itulah yang selalu saya rindukan dari pekerjaan ini. Karenanya, ketika saya mencoba jalah hidup yang lain, saya merasa hilang.

Mungkin, dibandingkan pekerjaan lain, pekerjaan saya kurang prestisius atau menghasilkan banyak materi, tetapi ada hal-hal lain yang tidak dapat dibeli dengan uang. Oleh karena itu, meskipun saya mendapat celaan karena dalam keluarga pekerjaan saya bukanlah hal yang membanggakan karena tidak membuat saya kaya materi, saya tetap kembali padanya. Beruntung, orangtua saya selalu mendukung apapun yang saya kerjakan.

So, here I am, a journalist once again πŸ™‚

Leave a Reply

