What’s happened this year?

Heyho!

Baru ingat sudah bulan Desember!! Sudah pertengahan lagi.

Kesibukan di kantor baru benar-benar membuat waktu cepat berlalu. Tahu-tahu sudah Senin, tahu-tahu sudah Jumat lagi. Yah, mengerjakan sesuatu yang kita suka memang tak pernah terasa bukan? Selalu bikin lupa waktu.

Tahun 2012 pun tinggal menghitung hari, deh!

Tahun ini, bisa dibilang tanpa rencana. Semua mengalir begitu saja. Mengambil keberanian berhenti dari pekerjaan yang tidak membahagiakan saya. Bersiap untuk menjadi pengangguran. Namun, tanpa sempat menganggur, saya mendapatkan kembali pekerjaan yang menjadi passion saya.

Sepanjang tahun ini pun saya merasa menjadi diri saya kembali seutuhnya. Tidak cuma bisa mengeluh tapi tanpa aksi. Kali ini, saya bertanggung jawab penuh atas semua keputusan yang saya ambil tanpa mengeluh. Ketika ada yang tak sesuai, saya bertindak. Saya merasa menjadi lebih baik tahun ini.

Yah, berarti satu hal: tahun ini, meski tanpa rencana, saya justru berhasil menemukan kembali jiwa saya setelah di penghujung tahun yang lalu saya merasa kehilangan diri saya.

Tahun ini pun menjadi sebuah pengingat bagi saya. Usia yang tak lagi muda. Saatnya memikirkan masa depan.

Banyak undangan pernikahan berdatangan dan banyak teman meminta bantuan saya untuk terlibat. Jadilah saya bagaikan Jane di 27 Dresess, always the bridesmaid. Mudah-mudahan sih, nggak sampai 27 gaun, yah! Capek. Karenanya, saya pikir cukuplah sampai akhir tahun ini saja saya menyediakan diri jadi bridesmaid, he he hee… Masih ada empat sahabat saya yang belum menikah. Tampaknya, saya hanya mau repot empat kali lagi saja untuk mereka.

Oh, satu lagi. Jika menjelang akhir tahun lalu sahabat saya, Intan, berduka kehilangan calon bayinya. Akhir tahun ini, dia sedang bersiap menanti kelahiran bayinya.

Segalanya tampak lebih baik tahun ini, jadi tak ada alasan untuk tidak bersyukur.

Selanjutnya, bicara mengenai target tahun depan. Hmmm, rasa-rasanya saya mau membiarkannya mengalir seperti tahun ini.

Leave a Reply

