Selamat datang, Tahun Baru!

Ada beragam rasa setiap tahun akan berakhir. Paling sering terasa sih, rasa sesal karena banyak hal belum terpenuhi dan waktu dengan kejam terus berlari.

Akhirnya, di sini lagi saya berdiri. Di hari terakhir tahun ini, 2012.

Seingat saya, tahun lalu bukanlah tahun yang bahagia untuk saya. Karenanya, untuk tahun 2012 ini, saya memohon untuk menemukan jati diri saya kembali, merasa hidup, dan bahagia kembali.

Nyatanya, tahun ini saya benar-benar melewatinya bagaikan dengan kereta super cepat! Tapi, hey, di tengah segala ke-chaos-an, saya menemukan kembali diri dan kebahagiaan saya.

Banyak bahagia satu per satu mampir dalam hidup. Sahabat sejak kecil yang akhirnya menemukan tambatan hati dan berpacaran. Sahabat-sahabat yang satu per satu menikah dan menempuh hidup baru. Keponakan-keponakan yang terus menyusul kemudian.

Bahagia mereka, bahagia saya.

Jika mereka khawatir saya yang sendiri di usia kini (dan, ya! akan segera bertambah di awal tahun), maka mereka tidak benar-benar mengenal saya. Saya tidak pernah kesepian di tengah begitu banyak cinta yang mengelilingi. Mungkin, karena itu pula saya terlalu nyaman sendiri.

Akan tetapi, bukan berarti saya ingin sendiri. Hanya saja, belum ada waktu dan orang yang tepat.

Dalam hidup, saya selalu percaya untuk tidak sering-sering khawatir. Semua akan saya terima begitu waktu dan saatnya tepat.

Ingin keluar dari pekerjaan, ada tawaran pekerjaan lain mengantri (bukannya sombong). Ingin belanjain mimo menjelang ultah, pas bonus keluar. Ingin beliin papap dompet baru dari ultah di awal tahun tapi mahal banget, pas Natal ada diskon. Ingin liburan awal tahun harus beli tiket segera, pas THR masuk.

Itu baru beberapa contoh kecil dalam hidup saya.

Hidup saya memang tidak mudah, tapi saya tidak pernah benar-benar merasa kesusahan. Saya percaya akan menerima tepat pada waktunya πŸ™‚

Jadi, untuk tahun 2013, saya hanya berharap semua mimpi dan harapan yang masih tertunda dapat terwujud satu per satu. Sambil menunggu, saya ingin dapat memberikan banyak cinta lagi bagi orang-orang di sekeliling saya.

Selamat datang, Tahun Baru!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s