The Liebster Award

Saya mendapat tag ini dari Dita, teman saya sejak masih piyik, beberapa waktu yang lalu. Mungkin, sudah ada sebulan lebih saya abaikan. Saya sendiri sudah lama tidak produktif lagi menulis di blog. Mungkin, ini semacam teguran bagi saya untuk kembali aktif menulis. Jadi saya seharusnya mengucapkan terima kasih untuk Dita yang sudah “mengingatkan” serunya menulis!

The Liebster Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan dari seorang blogger kepada blogger lain. Mungkin, ย saya anggap penghargaan ini sebagai jalan pembuka bagi saya untuk kembali aktif menulis.

Menurut Dita, aturan untuk menerima Liebster Award ini sebagai berikut:

  • Membuat postingan tentang Liebster Award di blognya
  • Mengucapkan terima kasih pada blogger yang telah menominasikan award ini
  • Menuliskan 11 hal tentang diri kita
  • Memilih 11 blogger untuk menerima award ini dan memberikan 11 pertanyaan untuk dijawab mereka

Sekarang, saya harus memaparkan 11 hal tentang diri saya…

1. Sejak kembali ke EF, saya semakin jarang menulis di Putrikatak. Selama 5 bulan menjabat sebagai CC Coordinator EF Gading Serpong, saya mendapatkan promosi menjadi Center Director di EF Puri Indah. Kali ini, pekerjaan saya memang tidak berhubungan dengan dunia tulis-menulis, tapi memang seharusnya bukan alasan.

2. Kalau ada istilah family man, maka saya family girl. Bagi saya, keluarga adalah nomor satu. Saya sangat dekat dengan keluargaย inti saya, maupun keluarga besar. Keluarga kami tipe keluarga yang senang berkumpul makanya setiap ada kesempatan pasti jadi alasan untuk ketemu dan berkumpul.

3. Saya sulung dari empat bersaudara, seharusnya lima bersaudara jika adik nomor tiga saya berhasil survive. Saya anak perempuan tertua dengan satu adik laki-laki dan dua adik perempuan yang besar tubuhnya jauh di atas saya, ha ha!

4. Saya pekerja keras. Mungkin, karena Pipo yang memberi contoh terlebih dahulu, saya jadi menyerupai dirinya. Ketika sudah memutuskan untuk menerima pekerjaan tertentu, saya akan commit dan berusaha memberikan 110% diri saya, walaupun ujung-ujungnya Pipo yang sering complain karena saya terlalu larut dalam pekerjaan.

5. Saya memegang teguh janji. Saya paling tidak suka pada orang yang suka membatalkan janji, apalagi di detik-detik terakhir. Bagi saya sebuah janji adalah hutang, jadi sebelum berjanji sebaiknya pikirkan dulu apakah kita akan sanggup memenuhinya atau tidak.

6. Saya masih single. Banyak orang mengira saya tipe perempuan yang mandiri dan tak butuh pendamping, tetapi saya tetap menyimpan keinginan untuk memiliki keluarga sendiri, kok. Masalahnya bagaikan telur dan ayam yang mana ada lebih dulu, saya dan pekerjaan menjadi satu paket yang menyebabkan berkurangnya waktu bersosialisasi alias mencari jodoh, he he he…

7.ย Saya suka sekaliย membaca. Menurut Mimo, kegemaran saya membaca sudah sejak dari awal saya baru belajar mengenal huruf. Begitu bisa membaca, apapun akan habis saya baca, sampai-sampai semua billboard sepanjang jalan pun saya baca satu per satu. Karena ini, saya harus menghindari toko buku bila sedang dalam fase mengirit.

8. Saya suka menulis. Saya rasa membaca dan menulis merupakan satu paket lengkap. Karena banyak membaca, saya pun memiliki gagasan sendiri mengenai segala sesuatunya, hingga berbuntut pada kesukaan saya menulis.

9. Saya takut sama ayam dan bebek hidup! Jangan tanya kenapa…

10. I believe in karma. Always treat people the way I wanted to be treat.

11. Senang mengoleksi hal nggak penting, seperti stiker, kertas kado, cap, pin, dan sebagainya.

Menjawab pertanyaan dari Dita…

1. Hal apa saja yang menginspirasi Anda menulis? Banyak hal bisa menginspirasi saya menulis, bahkan hal sepele sekalipun. Biasanya, saya mencatat beberapa draft tulisan di ponsel atau notes kecil saat mendapatkan ide tulisan. PR-nya adalah mewujudkan draft2 itu ke dalam tulisan, he he he…

2. Apa yang Anda sukai dari aktivitas blogging? Buat saya, blogging hanya sarana pelampiasan saja tanpa ada maksud tertentu untuk diseriusi atau mengharap banyak pembaca.

3. Menurut Anda, manfaat apa saja yang didapat dari aktivitas blogging? Hmm, seiring berjalannya waktu, blog menjadi penghubung juga antara saya dan teman-teman yang terpisah jarak dan waktu. Juga mendapatkan teman-teman baru.

4. Ke mana tujuan liburan favorit Anda? Saya tidak punya tujuan liburan favorit, tp saya suka bila bersinggungan langsung dengan kebudayaan lokal stempat. Ke manapun saya pergi, saya sebisa mungkin menyempatkan mengunjungi local market atau pasar tradisional setempat.

5. Jika Anda hanya boleh membawa satu buah koper kecil untuk berlibur, kira-kira koper itu akan diisi apa? Baju ganti sudah pasti dan pastinya akan ada buku karena saya tidak bisa pergi tanpa bahan bacaan.

6. Apa sarana transportasi favorit Anda saat liburan? Mengapa Anda memilih sarana tersebut? Tidak masalah sih, dengan pesawat, kereta api, kapal laut, maupun mobil semua sudah pernah saya coba dan tidak ada yang paling saya suka ataupun tidak saya suka.

7. Apa buku favorit Anda? Ini pertanyaan sulit karena saya melahap hampir semua jenis bacaan. Namun, sejauh ini, saya masih cinta banget sama buku karangan SGA dan Paulo Coelho.

8. Apa musik favorit Anda? Sama seperti buku, saya tidak terpaku pada satu genre. Mulai dari musik centil Lenka, jazzy macam Jamie Cullum, sampai yang keras seperti Linkin Park saya suka.

9. Apa serial TV favorit Anda? So pasti serial favorit semua orang, Friends. Dan, belakangan saya suka Girls.

10. Jika Anda mempunyai stasiun TV sendiri, program apa yang akan Anda tayangkan di TV? Ummm, talkshow macam Sarah Sechan atau Ceriwis di season2 awal dulu.

11. Jika Anda punya kedudukan di pemerintahan, kebijakan apa yang akan Anda buat untuk perempuan? Lebih banyak kesempatan bagi perempuan/ Ibu untuk memimpin.

Nah, sekarang 11 nominee:

dengan pertanyaan….

1. Sejak kapan Anda mulai menulis di blog?

2. Apa yang mendorong Anda untuk punya blog sejak awal?

3. Perubahan apa yang terlihat dari blog Anda sejauh ini?

4. Apa topik favorit yang pernah menjadi tulisan Anda?

5. Apa yang Anda lakukan ketika mengalami writers block?

6. Siapa blogger favorit Anda? Kenapa?

7. Apa yang memicu Anda aktif menulisย di blog?

8. Paling banyak menulis tentang apa?

9. Adakah komentar pembaca yang menginspirasi Anda?

10. Sebaliknya, adakah komentar negatif tentang tulisan Anda? Bagaimana Anda menghadapinya?

11. Apa yang Anda suka dari blogging?

DONE! Challenge accepted….

 

One thought on “The Liebster Award

Leave a Reply

