Lose not Lost

Mei 2016

Saya tidak menyangka bulan ini akan menjadi bulan “kehilangan” bagi saya.

Mengapa demikian?

Awal bulan ini, saya merelakan salah satu guru senior saya untuk masuk ke jajaran manajemen. Prosesnya berjalan cukup cepat, saya hanya punya waktu 3 minggu dariย awal proses hingga akhirnya ybs pindah role.

Selain dari akademik, dari tim operational saya juga merelakan satu-satunya CC saya untuk resign karena mengejar passionnya bekerja di radio.

Akhir bulan ini, memang sudah diprediksi, ada dua guru saya yang tidak melanjutkan kontrak kerjanya dengan alasan serupa, mengejar mimpi yang lain.

Hingga yang hampir tidak diduga, saya juga akan kehilangan supervisor saya, tangan kanan saya, untuk dipromosi masuk ke jajaran manajemen juga.

Tentu saja, namanya kehilangan tidak pernah mudah. Jika boleh memilih, tentu saja saya ingin semua tinggal. Perubahan, tim yang kembali oleng, penyesuaian kembali, semua itu akan mempengaruhi kinerja tim beberapa waktu ke depan.

Namun, di sisi lain, saya senang bila anggota tim saya bergerak maju dan memperoleh peluang yang lebih baik. Beberapa lama jadi pemimpin, saya sadar kesuksesan saya justru diukur dari kesuksesan anak-anak saya. Karenanya, semoga saja saya bisa terus menghasilkan orang-orang berkualitas dengan etos kerja yang tinggi.

 

Author: putrikatak

Love to write and live by writing. Like frogs, stars, rains, and the color of blue.

Leave a Reply

